Universitas Negeri Islam Sunan Ampel Surabaya Mengadakan City Tour ke Dolly

By Admin

nusakini.com--Pesona kawasan dolly kembali menarik perhatian masyarakat. Kali ini giliran rombongan dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) yang berkunjung ke kawasan ex-lokalisasi Dolly, Kamis (13/7). Sebanyak 50 lebih peserta dari Universitas Negeri Islam Negeri Sunan Ampel berkeliling ex-lokalisasi Dolly menggunakan odong-odong. 

Sehubungan dengan diselenggarakannya International Conference On The Role Of Islamic Universities Againts Violence And The 5th Meeting Of Asian Islamic Universities Association (AIUA) maka rombongan dari UINSA juga mengajak perwakilan rektor dari 4 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Brunei Darussalam. 

Selanjutnya perwakilan dari rektor UINSA juga memberikan sambutanya kepada para peserta Dolly tour "Kami sangat senang sekali karena bisa diterima di sini. Dan kami minta maaf karena sedikit terlambat karena tadi ada urusan yang tidak bisa ditinggal. Kami semua berharap agar pak camat dan pak kapolsek dapat memberikan penjelasan lebih banyak lagi tentang Dolly". 

Para peserta Dolly Saiki Tour berkumpul di kelurahan Putat Jaya kemudian mereka diberikan pengarahan oleh camat Putat jaya Yunus "Sesuai surat yang kami terima bapak dan ibu akan kami ajak untuk melakukan Dolly city tour ke ex-lokalisasi Dolly yang sekarang sudah berubah. Pemerintah kota Surabaya tidak mau menggunakan istilah ditutup melainkan dikembalikan kembali fungsinya untuk pemukiman dan tidak mau ada dolly yang seperti dulu lagi". 

Sebelum peserta dolly city tour berangkat, Yunus selaku Camat Sawahan meminta do'a dari para peserta agar kawasan dolly diangkat derajatnya dan kejadian yang seperti dulu tidak terjadi lagi. Nantinya peserta akan dibawa berkeliling tempat pembuatan pomade, tempe, krupuk singkong, dan juga ke sentra UKM yang ada disana. (p/ab)